Lampuslot - Belakangan ini seiring kebangkitan K-Pop secara global, terjadi peningkatan jumlah duta idola untuk merek-merek mewah. Para brand ini seolah berlomba untuk menandai idola Kpop dengan nama mereka dimana grup populer sering kali memiliki setiap anggota yang mendukung merek yang berbeda.
Namun kini banyak brand mewah yang juga mengincar para idola generasi keempat yang mana mereka masih tergolong sangat muda untuk menjadi duta global seperti NewJeans. Para member NewJeans telah terpilih sebagai duta untuk merk seperti Chanel, Dior, Gucci hingga Burberry dan Louis Vuitton yang tentu saja sulit dijangkau fans mereka yang masih kecil.
Baru-baru ini sebuah artikel di media Korea diposting ulang ke forum online. Artikel tersebut mengklaim bahwa seorang ibu terkejut ketika putrinya yang masih SD meminta sepatu kets dari merk ternama Miu Miu. Sang ibu mengetahui bahwa itu karena seorang duta idola untuk merek salah satunya adalah Jang Won Young yang menyebabkan putrinya menginginkan sepatu kets seharga 1,18 juta KRW atau sekitar Rp 13,9 jutaan.
Jungkook BTS Dapat Pertanyaan Menyudutkan Dan Tak Dihormati Media Besar AS
"Nyonya Park Ji Young dari Kota Hwaseong, Gyunggi, terkejut ketika dia mencari harga sepasang sepatu kets yang diminta oleh putrinya yang berusia sebelas tahun untuk dibeli. Nyonya Park berkata, 'aku pikir harganya beberapa puluh dolar, tetapi aku tidak bisa berkata apa-apa. Itu adalah merek yang belum pernah aku dengar sebelumnya, jadi aku bertanya bagaimana dia mengetahuinya. Dia mengatakan bahwa seorang anggota girl grup mendukung merek tersebut'," tulis sebuah media di Korea.
Postingam tersebut kemudian dengan cepat menyebar di forum online dan memperoleh lebih dari 70.000 tampilan hanya dalam sehari. Dengan ratusan orang yang ikut berdebat, tampaknya ada sentimen negatif seputar idola yang mendukung merek-merek mewah.
"Aku merasa barang mewah bukan barang mewah lagi sekarang. Baik kualitas, setelah layanan, maupun cara mereka memperlakukan pelanggan. Mereka seharusnya menyebutnya barang mewah. Dan merupakan masalah sosial bahwa barang-barang ini menjadi tren di kalangan anak-anak saat ini," komentar netter. "Inilah sebabnya merek-merek mewah memilih orang yang lebih muda atau orang dengan nilai nama untuk model mereka. Mereka sangat jahat," ujar yang lain. "Tidak baik memiliki anak di bawah umur sebagai duta besar. Jika mereka sudah dewasa maka itu tidak bisa dihindari," pungkas lainnya.
Dapatkan Kemenangan Gacor Bersama kami, Cek Link Gacor:
0 Komentar